Kamis, 05 Maret 2009

Tutorial OpenOffice.3.0

OpenOffice Versi 3.0 sudah diluncurkan pada bulan Oktober 2008 yang lalu dan mendapat sambutan yang sangat baik dari para pengguna. Versi terbaru dari OpenOffice ini memiliki performance yang jauh lebih baik daripada versi sebelumnya ditambah berbagai peningkatan kemampuan kompatibilitas dan interoperabilitas dengan format dokumen lain.

Sekelompok team dengan nama OpenOffice Friends berinisiatif membuat dan mempublikasikan tutorial penggunaan OpenOffice yang diberi nama “Getting Started with OpenOffice 3.0″

Tutorial dalam bentuk PDF dan ODT ini dipublikasikan dengan skema Creative Commons Attribution 2.5, yang artinya kita dapat secara bebas membuat salinan, mendistribusikan, menyebarkan hingga membuat modifikasi dengan syarat tetap mencantumkan aturan yang dibuat oleh penulisnya.

Selain versi free, tersedia juga versi berbayar yang ditujukan sebagai donasi bagi organisasi OpenOffice. Versi berbayar maupun versi free dapat diakses pada alamat http://www.lulu.com/content/4633456.

OpenOffice.org is a freely-available, full-featured office suite that runs on Windows, Linux, Solaris, and Mac OS X computers. This book is for anyone who wants to get up to speed quickly with OpenOffice.org 3. It introduces Writer (word processing), Calc (spreadsheets), Impress (presentations), Draw (vector drawings), Math (equation editor) and Base (database). This book was written by volunteers from the OpenOffice.org community working through OOoAuthors.org. Profits from the sale of this book will be used to benefit the community in ways to be determined by the members of OOoAuthors.
Saya membuat salinan dokumen tersebut di blog pribadi saya untuk memudahkan proses download.

Silakan download dari link berikut :

# Versi berwarna (polaroid, hehehe…)
# Versi ODT, dapat dimodifikasi dengan OpenOffice Writer



Tidak ada komentar:

Posting Komentar